Saturday 4 October 2014

Hindari 6 Hal Ini Jika Kamu Tidak Ingin Disepelekan Orang

Pernah tidak kamu disepelekan sama teman atau bahkah orang yang kamu tidak kenal sama sekali. Rasanya tu Erggggggh! Rasa geram dan sakit becampur dan kamu pengen banget rasanya makan tu orang. Tapi, menurut Maphh kalau ada akitbat tentu ada sebabnya mereka menyepelekan kamu seperti itu. Berikut beberapa sebabnya yang mungkin tidak sengaja kamu lakuin.

Hal yang membuat kamu disepelekan orang,
1.Berbicara tentang sesuatu yang kurang penting
Kurangi bicara tidak penting
Bicara tidak penting via www.wired.com
Mungkin kamu pernah ketika mulai berbicara, seseorang langsung mengarahkan kelima jarinya sebagai petanda untuk kamu berhenti bicara. Ya, rasanya tentu tidak mengenakkan bagi si pembicara. Tapi harus kita pertimbangkan yang kita katakan tadi berguna tidak buat dia. terkadang ada pribadi yang cenderung serius dan tidak mau buang-buang waktu untuk mendengar sesuatu yang tidak penting. 

2.Bersikap pesimis
bersikap pesimis
Pesimis via www.bisnisaceh.com
Pesimis sudah berarti negatif. Kamu terlalu sering mengeluh di hadapan teman-teman tentang hal-hal sulit yang barusan kamu temui, apakah itu tentang masalah pacar kamu, pekerjaan, keluarga. Secara tidak sadar kamu sudah memperkenalkan pribadi kamu yang lemah kepada teman. Hindarilah untuk melakukan hal ini yang hanya membuat teman kamu juga akan mengeluh dikemudian hari, dan menganggap kamu itu adalah orang yang selalu susah.

3.Kamu tidak punya pendirian dalam gaya
Gaya fashion lebay
Gaya lebay via fashion.telegraph.co.uk
Coba kamu lihat gambar di atas, lalu apa yang sempat kamu katakan di dalam hati? Sudah jelas kamu bakal merasa aneh dan nggak nyaman lihatnya, otomatis kamu menyepelekan orang tersebut. Contoh lainnya sekarang lagi demam Boyband korea, tanpa mau ketinggalan kamu mirip-miripin gaya berpakain total sampai berdandan yang ujungnya kelihatan nggak cocok sama muka kamu. Kamu tu malah jadi kelihatan aneh dan begitupula pula sepelenya pandangan orang terhadap kamu nantinya. Berusahalah menjadi gaya yang adalah gaya kamu sendiri. Tidak salah kamu mempunyai seseorang yang menginspirasi gaya kamu. Namun, pertimbangkanlah untuk tidak meniru keseluruhan.

4.Terlau membanggakan diri
over membanggakan diri
Sombong via www.lazygamer.net
Tak jarang kamu menemui orang yang berkelakuan seperti ini. Setiap prestasi atau pencapaian hebat yang pernah dia rasakan langsung diceritain kebanyak orang. Bahkan, media sosial tak ketinggalan dalam mendukung tindakannya ini. contoh:
Udah pernah pakai semua smartphone, mau merek apa aja pokoknya udah pernah beli !! Capek gonta-ganti gadged, Sama aja semua !!
Lantas kamu bilang:
Besok gua tantangin lu buat smartphone rakitan sendiri !! Berani ??
Jelas hanya dengan kata-kata seperti itu membuat kamu jadi lemes dengernya. Dan orang bakalan sepele sama dia karena kesombongannya itu.

5.Tahu banget tentang semua hal
Sok tahu dan sombong
Berperan banget via leavingmynoteshere.wordpress.com
Ini nggak beda jauh sama membanggakan diri. Tapi ini bedanya yang dibanggain itu semuanya verbal alias cuma omongan dan nggak jelas buktinya. Contoh:
Kemaren gue dapat penghargaan dari pemerintah sebagai The best vocalist tahun ini. Padahal itu festival se-provinsi loh!! Jelas aja gue dapat kalau cuma nyanyi se-provinsi.
lantas kamu jawab di dalam hati:
Padahal banyak temen bilang kalau dia nggak hobi musik, nggak ada tampang vokalisnya lagi. Mungkin dia hipnotis gue kali?
Tentu omongan orang seperti itu cuma membuat kamu bingung dan hanya bisa diam.

6.Terlalu memuji orang lain
Terlalu memuji orang lain
Memuji orang lain via www.kaskus.co.id
Kamu tidak salah jika memuji orang lain. Namun salah jika melontarkan pujian dalam posisi kamu bersama orang yang memiliki keahlian sama dengan orang yang kamu puji. Dan pada akhirnya kamu jadi ikut disepelekan. contoh:
Kamu lagi ber-2 sama temen kamu dirumah, kamu niat minta diajarin sama dia cara pake jilbab dan sekalian make-upnya. Tiba-tiba kamu bilang, Ehhh !!, si Rina kawan gue jago banget berhijab, koleksi jilbabnya lebih cantik-cantik daripada yang  orang punyak!
Teman kamu cuma bisa ngurut dada dan berkata:
Ngapai loe belajar sama gue kalau Rina itu lebih hebat !! Mang kamu bisanya ngapai? 
Secara tidak langsung teman kamu merasa dibedain kepandaiannya dengan orang lain, dan  secara tidak sadar kamu pun bisa disepelekan sama teman kamu.

Nah, itulah 6 hal yang perlu kamu ketahui jika tidak ingin disepelekan sama teman kamu. Namun seperti apapun usaha kamu untuk menghindarinya tetap saja ada sebab lain yang bisa sepelein kamu. Karena hanya orang yang sombong lah yang patut disepelekan kembali. Jika kamu punya ide lain tentang masalah ini, silahkan tulis di kolom komentar dengan sopan.

Ikuti terus Maphh  untuk artikel masalah hidup lainnya.
Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Configuration After installing, you might want to change these default settings: