Saturday 25 October 2014

10 Kriteria Pasangan Impian

Setiap orang pasti memiliki keinginan mendapatkan pasangan impian seperti yang ada di fantasinya masing-masing. Di samping ingin memiliki pasangan impian tentu banyak pula usaha yang dilakukan untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang akan diimpikan orang lain. Namun selalu saja ada kekurangan yang tidak tahu apa sebabnya. Kita manusia memang tidak akan pernah sempurna, tapi untuk menjadi pribadi lebih baik mungkin saja terjadi.

Pada kesempatan ini Maphh akan berbagi tentang kriteria pasangan impian. Langsung saja!

Kriteria pasangan impian

1.Pasangan tidak menyita waktu
Lock time
Menyita waktu via home.comcast.net
Tidak sepenuhnya waktu kamu untuk dihabiskan bersama pasangan, dan hal itu akan memperlambat terbentuknya penkembangan kemandirian di diri masing-masing. Luangkanlah separuh waktunya untuk melakukan kegiatan lain tanpa pasangan. Manfaatkanlah waktu itu untuk meningkatkan kualitas diri seperti melakukan hobi kamu, mencari pekerjaan. Jika memaksakan diri untuk selalu bareng sepenuh waktu, hal ini akan membuat kamu cepat bosan dan salah satu dari kalian akan merasa terbebani  waktunya. Dan ini bisa dikatakan terlalu membuat pasangan menjadi terikat.

2.Tidak selalu merasa curiga
feel suspicious
Merasa curiga via adminopsnet.usc.edu
Tidak menyenangkan rasanya kecurigaan pasangan yang tidak ada buktinya. Menaruh rasa curiga itu wajar, namun jika terlalu curiga bisa berefek kurang baik untuk hubungan. Jika kamu merasa curiga langsung saja tanyakan dan minta penjelasan dari pasangan agar tidak menjadi curiga yang berlebihan di masa mendatang. Dengan penjelasan dari pasangan akan ditemukan pula jawaban  dari kecurigaan sebelumnya. Termasuk juga kecurigaan di jejaring sosial, jikalau pasangan hanya bercanda lewat komentar status dan belum melanggar batas yang mereka tahu. Hal itu tidak patut untuk kamu hakimi. Terkecuali kecurigaan itu terbukti dan sedikit merusak kepercayaan, maka lanjutkanlah untuk menghakiminya.

3.Mendukung impian atau hobi yang kamu gemari
Support hobby
Support via adminopsnet.usc.edu
Di senggang waktu kamu pernah bercerita:
Ku suka banget sama musik, coba-coba belajar gitar. Pengen jadi terkenal!
Perhatikan respon dari pasangan, apakah dia sangat merespon ucapan kamu dengan kata-kata motivasi. Atau hanya membalas dengan kata-kata kata yang datar dan sedikit membuat kamu merasa diremehkan? Hadirnya pasangan tentu bukan hanya sekedar untuk bercinta saja, disisi lain untuk memotivasi kamu. Suatu hal yang wajar saja seseorang itu memiliki impian dan cita-cita. Mustahil seseorang itu tidak bisa mengkabulkannya jika memang niat untuk berusaha. Namun, disamping usaha membutuhkan semangat dan dukungan.

4.Berkomentar baik tentang penampilan kamu
Commented dress
How about my dress? via lulubliss.typepad.com
Berpakaian itu butuh waktu untuk mencari kesesuaian dengan pribadi kita. Tak jarang setiap kali ingin berpergian dengan pasangan, kamu pasti saling tanya jawab tentang penampilan satu sama lain. Pasangan impian itu tidak pernah bosan berkomentar baik tentang penampilan kamu. Tapi komentar itu bukan menjurus atau mengorbankan kamu menjadi gaya yang dia inginkan. Kamu tetap bebas membuat penampilan yang kamu punya, namun pasangan hanya memberi komentar berupa saran atau pujian terhadap penampilan kamu tanpa merubah kamu secara total. Hal ini tentu akan membantu kamu untuk mengkoreksi dan menciptakan penampilan yang berkualitas di hadapan khalayak ramai.

5.Mengingatkan sikap kamu yang salah
remind me wrong
Mengingatkan via taylorswift.com
Selain mensupport, hadirnya pasangan tentu untuk membela kamu. Namun, pasangan yang baik tidak pernah ragu untuk berkomentar bahkan sampai menghentikan kamu dalam suatu tindakan buruk yang sedang kamu lakukan. Mereka tidak pernah berbohong soal sikap yang kamu lakukan. Jika sikap kamu buruk, maka mereka akan mengatakan pula yang sebenarnya. Di sini pasangan berperan sebagai penasehat dan memimpin kamu untuk memperbaiki sikap dan kepribadian. Ini juga termasuk pembelaan agar kamu tidak keliatan buruk di pandangan orang lain. Dan rasa khawatir juga wujud kasih sayang terhadap pasangan.

6.Tidak membandingkan-bandingkan
compare couple
Membandingkan via www.midnightdba.com
Pasangan yang baik itu tidak pernah membanding-bandingkan pasangannya dengan orang lain. Baik itu dalam hal materi, kemampuan, fisik, dan pencapaian yang dilakukan oleh seorang pasangan. Mereka justru membantu membuat perubahan terhadap pasangannya. Karena membandingkan itu berkesan menyepelekan pasangan yang hanya akan menimbulkan masalah antara keduanya. Jadi, terimalah pasangan apa adanya atas pilihan kamu sendiri.

7.Menghargai sesuatu yang diberikan
Menghargai hadiah pemberian
Menghargai via www.sheknows.com
Pemberian tentu disesuaikan dengan kemampuan. Besar atau kecilnya kemampuan seseorang tentu ada prosesnya. Pasangan yang baik itu pandai bersyukur terhadap apa yang diberikan oleh pasangannya. Walaupun itu hanya pemberian kecil dan sederhana namun sudah menjadi kebahagiaan besar baginya tanpa membandingkan dengan apa yang orang lain punya.

8.Tahu batas wajar akrab dengan lawan jenis
frienship limit
Batas wajar via www.sheknows.com
Akrab dengan pasangan saja ada batas wajarnya, mustahil akrab dengan teman tidak ada batasnya. Pasangan yang baik itu pandai menjaga dan menghargai perasaan pasangan atas keakrabannya dengan sahabat lawan jenisnya tanpa membuat pasangan merasa tersinggung atau cemburu. Ya, boleh-boleh saja akrab. Apalagi persahabatan mereka terbentuk lebih dahulu daripada hubungan cinta kamu bersama dia. Siapkan saja mental ketika kamu lagi jalan sama pasangan tiba-tiba ketemu sama sahabat pasangan. Setidaknya mereka paham bagaimana cara menjaga mood kamu agar tidak menimbulkan masalah. Pasangan seperti ini adalah pasangan yang berkualitas yang mengerti soal perbedaan.

9.Berani mengakui kesalahan
Mengakui kesalahan
Mengaku via www.fanpop.com
Jarang sekali orang mau menyadari dan mengakui kesalahan yang sudah dilakukan. Kebanyakan orang berkilah dan membantah bahwa dirinya bersalah. Namun, pasangan impian itu mau mengakui kesalahannya dalam suatu masalah tanpa rasa malu terhadap pasangannya. Tentu hal ini akan meredakan emosi yang ada di dalam masalah, dan titik masalah cepat ditemukan. Beruntung sekali memiliki pasangan berkualitas seperti ini. Hubungan antara keduanya akan jadi lebih terbuka dan dapat mengenal lebih sifat masing-masing.

10.Mandiri tapi tetap butuh kamu
Mandiri tapi tetap butuh kamu
Mandiri via www.idlife.org
Pasangan mandiri itu tentu tidak selalu menyusahkan atau segala masalah minta bantuan kamu untuk mengatasinya. Pasangan mandiri itu mampu untuk menghadapi tantangan dunia dengan dirinya sendiri pada saat kamu tidak sedang mendampingi dia. Namun, ketika kalian bersama lagi dia tidak pernah menangguhkan kemampuan yang sudah dia lakukan dan tidak merasa sungkan meminta pertolongan kembali  kepadamu. Karena dia sadar kalau kamu adalah semangat hidupnya.

Itulah beberapa Kriteria pasangan impian. Menjadi pasangan yang baik itu tentu tidak mudah dan butuh waktu untuk saling memahami perbedaan satu sama lain. Namun, berbeda bukan berarti tidak bisa menyatu. Sekarang tergantung di kamu untuk bisa menerima perbedaan yang sudah kamu pilih.

Mungkin itulah yang bisa Maphh bagikan pada postingan kali ini. Jika kamu punya pendapat tentang Kriteria pasangan impian lain yang belum tertulis di halaman ini. Silahkan saja tulis di kolom komentar dengan sopan.
Terimakasih!

No comments:

Post a Comment

Configuration After installing, you might want to change these default settings: