Saturday 4 October 2014

Macam Cara Menyontek Yang Pernah Kamu Lakukan Saat Ujian

Masih ingat nggag beberapa tahun yang lalu ketika kamu masih sekolah? Menyontek merupakan alternatif yang digunakan pada saat ujian sekolah. Apalagi malam sebelum ujian kamu lupa belajar. Mainkan trik menyontek dong! Ya, tidak dipungkiri hampir semua teman di kelas melakukan tindakan kriminal ini. Namun tidak pernah begitu dipermasalahkan sama guru kamu. Itu sebabnya sampai jaman sekarang menyontek masih aman dan sering dipraktekin sama pelajar-pelajar gokil. Bahkan, semakin canggih pula caranya.

Maphh akan mengurutkan tutorial menyontek yang pernah kamu lakukan pada jaman belajar yang kuno sampai yang modern. Langsung saja!

Metode menyontek gokil yang pernah kamu lakukan saat ujian

1.Salin lembar jawaban teman

Lihat lembar jawaban teman
Salin lembar jawaban teman via nanopertapan.blogspot.com
Cara yang satu ini gampang banget ngelakuinnya, apalagi kawan kamu itu baik. Tinggal dijanjiin aja, kalau habis ujian dia kamu traktir jajanan, dia bakalan ngangguk. 
Caranya:
Tinggal copy+paste isi lembaran dia, beberapa menit kemudian data masuk ke lembaran kamu. Padahal dia mikirnya sampai keringatan tuh!
Tega banget ya kamu sama teman sendiri. Yang lebih parahnya pada saat hasil akhir nilai kamu lebih bagus daripada dia. Trus, dia bisa merajuk dan nggag ngizinin kamu lagi deh copy+paste. Putus kerjasama.

2.Intip dikit buku materinya
lihat buku pelajaran
Intip buku materi via ireneastridl.wordpress.com
Cara yang satu ini gampang-gampang susah dan terkendala dengan fitur yang ada di meja kamu. Kalau laci nggag tersedia di meja kamu, segera UPDATE supaya bisa lakuin metode ini. Caranya juga membutuhkan keseimbangan antara mata, insting, dan kecepatan tangan kamu. Pakai cara ini sensasinya itu seru banget buat uji adrenalin kamu ! Lagi asyik nyalin jawaban dari buku, bisa-bisa kamu ketangkap basah dan buku ditilang sama guru selama jam ujian. Whoaaa!! jadi bingung mau cari jawaban kemana lagi?

3.Chating tanya-tanya jawaban
tanya-tanya jawaban sama teman
Chatting tanya-tanya viaj-cul.com
Cara ini terbilang cukup ampuh untuk mengatasi rumit ujian kamu, karena nggag ada barang buktinya jikalau kamu tertangkap sama guru. Cuman ini sedikit berisik, makanya kamu setting dulu equalizer suara kamu supaya lebih terdengar halus. Dan jarang teman kamu mau ngasih kamu jawaban kalau kamu itu suka resek di kelas. Dia bakalan cuek dan nggak bakalan denger kamu sekalipun sudah mencoleknya. Dan jangan suka ngancam dia, bisa lebih parah ntar pelitnya.

4.Buat catatan mini
buat catatan baru mini
Mengopek via teknologi.inilah.com
Cara yang satu ini jarang disentuh sama siswa yang malas mencatat, mereka cenderung lebih suka menanti jawaban dari temannya yang sudah membuat catatan. Cara ini cukup simpel, namun sangat disayangkan jika semua yang sudah kamu catat ulang satupun tidak masuk ke soal ujian. Sia-sia deh kamu buat surat wasiat serapi dan sekecil mungkin. Kalau sempat ketahuan, guru bakalan sobek-sobek catatan mini kamu.

5.Belajar membuat tatto berbasis teks
membuat tatto di tangan
membuat tatto via vernandoefri.mywapblog.com
Cara ini bisa dibilang keren bagi kamu yang memiliki ketertarikan di dunia seni. Disamping kamu mempersiapkan jawaban ujian secara tidak sengaja kamu sudah menciptakan sebuah kreatifitas unik. Perhatikan juga tinta pulpen yang kamu pakai, jangan sampai memakai tinta yang salah dan berujung kegagalan. Ya, semoga kamu berhasil membuat tatto yang keren. Hahaha!

6.Tulis di botol softdrink
softdrink cheat
Tulis di botor softdrink via ciricara.com
Cara ini termasuk kategori mencontek profesional, kamu nggak perlu terlalu banyak gerak dan mesti ribut untuk mencontek. Cukup, duduk dan nikmati softdrinkmu bersama rumusnya. Tentu guru nggak telalu curiga. Balik ke sekolah lagi yuk!!

7.Pakai smartphone baru
pakai smarthphone android
pakai smartphone via iqmaltahir.wordpress.com
Ya, nggag mesti smartphone baru sih, tapi ini betul-betul professional, apalagi materi ujian tentang materi yang tidak begitu terikat dengan catatan kamu, Tinggal search aja di google dan sedikit modal paket internet. Kelar deh ujian kamu. HP barunya langsung disalahgunaiin, moga cepat rusak tu HP! Tak jarang juga smartphone digunain untuk tempat tulis catatan mereka bagi yang ingin praktis membuat kopekan.

8.Selipin catatan di stocking
menyontek pakai stocking
selipin di stocking via iqmaltahir.wordpress.com
Cara ini cukup gila dan lebih aman daripada cara-cara lainnya. Namun, cara ini cuma bisa dilakuin sama siswa cewek, atau kamu cowok mau pakai stocking supaya jadi cucok? Dan kamu yang cowok jangan coba nakal sama cewek yang lagi lihat catatannya. Ntar kamu malah lihat yang lain dari teman cewek kamu.

9.Buat catatan di telapak sepatu
mencontek ujian di telapak sepatu
Ditelapak sepatu via imandosz.blogspot.com
Biasanya kalau kamu belajar peribahasa, kamu sering dengar:
Surga ada dibawah telapak kaki ibu.
Tapi kali ini beda, "Surga jawaban ada dibalik telapak sepatu". Cara ini juga asyik buat bagi-bagi jawaban bareng teman kamu, hitung-hitung untuk nambah cerita persahabatan yang biasanya kamu jagon tulis slogan The best friendship gitu.

Ya, itulah beberapa metode unik yang pernah kamu lakukan ketika ujian di sekolah. Mungkin ada cara lain yang tidak tercantum di artikel Maphh ini. Jika kamu punya pengalaman dan cara unik lainnya, silahkan postingkan saja di kolom komentar.

Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Configuration After installing, you might want to change these default settings: